...

Jasa Foto Company Profile

Jasa Foto Company Profile

Jasa Foto Company Profile
Foto Company Profile dari Sebuah Cerita Studio

Apa itu COMPANY PROFILE?

Company Profile ialah salah satu contoh strategi public relations untuk memperkenalkan brand perusahaan kepada publik. Pada proses pembuatannya, paling tidak terdapat peran-peran yang sama penting dan harus terlaksana serta menghasilkan pekerjaan yang baik, tuntas, dan terpadu. Mereka adalah penulis, graphic designer, company profile photographer serta production. Pada artikel ini, kami akan membahas tentang Fotografi Company Profile hingga bagaimana cara membuat Company Profile yang menarik.

Manfaat Company Profile

Hal penting yang harus dimiliki sebuah perusahaan adalah mempunyai Company Profile. Company Profile, pada umumnya disingkat menjadi comprof yang memiliki tujuan sebagai media promosi, syarat bergabung dalam komunitas dan syarat pengajuan pinjaman jika perusahaannya berada di bidang keuangan. Pembuatan comprof dibuat karena merupakan cara paling efektif dan efisien dalam menginformasikan tentang profil perusahaan kepada khalayak umum. Akan tetapi, comprof yang baik tentu harus disusun dengan desain dan tampilan yang bagus. Oleh karena itu, cara membuat company profile harus benar dan gunakan media yang tepat. Lalu, Bagaimana cara membuat foto Company Profile yang menarik?

1.  Perhatikan Profil Perusahaan Secara Singkat, Padat, dan Jelas

Penjelasan mengenai perusahaan akan lebih baik jika menggunakan cara yang efektif dan efisien. Karena itu, tidak perlu banyak membuang waktu dan target pasar jelas mendapatkan informasi yang ingin disampaikan. Sehingga, pada pembuatan company profile harus singkat, padat dan jelas. Saat membuat company profile dalam bentuk teks, hanya perlu dua halaman kertas folio saja tidak lebih. Karena pembaca jarang sekali membaca profil perusahaan secara keseluruhan, akan tetapi hanya dibaca sekilas saja. Apabila, Anda akan membuatnya dalam bentuk foto maka buatlah dengan konsep yang sebaik mungkin, agar menarik pasar saat melihat secara sekilas.

2.  Menginformasikan Hal Penting Perusahaan

Saat membuat company perusahaan tidak perlu terlalu banyak informasi dan basa basi. Hanya perlu menuliskan informasi penting persoalan dari informasi perusahaan yang ingin disampaikan kepada pembaca. Hal ini bertujuan pembaca bisa langsung menangkap isi dari company profile yang Anda buat. Sehingga, saat membuatnya Anda bisa mencoba dengan memilih gambar yang paling menarik dari stok yang ada. Perhatikan juga kata-kata yang paling dibutuhkan dan sangat penting diketahui oleh pembaca atau target pasar. Pada setiap headline, sebaiknya diberi tulisan yang lebih tebal atau beda warna. Dan jangan lupa, membuat headline yang menarik dari setiap informasi yang ingin dibuat.

3.  Data Akurat yang Paling Penting

Data yang ada pada company profile harus terjamin keakuratannya. Hal ini sangat krusial, karena data yang akurat akan menambah loyalitas dan kepercayaan pembaca terhadap perusahaan Anda. Dengan informasi brosur company profile yang telah Anda buat terkadang pembaca langsung konfirmasi terkait informasi yang tertuang dalam brosur comprof. Hingga pada kelebihan yang dimiliki perusahaan buatlah yang sesuai dengan kenyataan perusahaan. Walaupun tujuan Anda untuk menarik pembaca agar menggunakan produk atau jasa perusahaan tapi kejujuran tetap harus diutamakan, karena ini penting untuk membangun kepercayaan dengan pembaca atau target pasar.

4.  Berikan Informasi Data Perusahaan Terbaru

Informasi yang Anda berikan sebaiknya informasi terbaru perusahaan. Misalnya perusahaan Anda mempunyai promo diskon 40% dari jasa anda, maka Anda harus menunjukan bahwa promo tersebut masih berjalan selama company profile dibagikan. Supaya company profile yang Anda buat selalu baru, karena bisa diatur oleh pembuatannya. Anda juga bisa coba menerapkan enam bulan sekali, apabila ada perubahan informasi penting dalam perusahaan langsung ganti brosur yang lama. Untuk lebih jelas, berikan juga informasi perusahaan terkini, sehingga pembaca dan target pasar bisa langsung hubungi kontak yang tertera.

5.  Menggunakan Visual Kreatif Menarik

Pembuatan company profile bukan tentang informasi tentang perusahaan saja, akan tetapi bagaimana perusahaan dapat menarik minat target pasar melalui penyampaian visual bahkan melalui tulisan. Company profile kreatif akan menciptakan kesan profesional perusahaan, membangkitkan minat dan perhatian. Untuk membuat visual yang menarik, diperlukan foto beberapa foto perusahaan sebagai bahan informasi kepada pembaca atau target pasar. Dengan adanya foto target pasar akan menilai bagaimana kesan perusahaan melalui foto tersebut, maka dari itu diperlukan foto dengan konsep kreatif. Jika Anda memerlukan jasa foto company profile dengan konsep yang menarik dan kreatif, Studio menyediakan jasa untuk keperluan company profile perusahaan Anda. Lalu, bagaimana merancang konsep dan ide kreatif dengan fotografer untuk membuat company profile perusahaan Anda?

Pertama, fotografer profesional dan paham bagaimana melakukan riset sebagai modal pengambilan foto-foto yang akan diambil. Agar selaras, mereka perlu tahu apa tujuan pembuatan company profile, visi misi perusahaan dan pencitraan perusahaan yang ingin ditampilkan, kenapa perusahaan ingin “menjual” atau mempromosikan dirinya ke media dan publik.

Kedua, fotografer harus melakukan kolaborasi dengan art director. Biasanya, perusahaan memberikan kendali rancangan konsep dan keputusan pembuatan company profile (termasuk) photography ke Art Director, sehingga Art Director yang mengarahkan fotografer dalam mengerjakan company profile. Karena, Art Director telah mempunyai ide dan pesan yang telah didapatkan dengan sangat jelas untuk mengambil gambar sehingga pesan yang ingin disampaikan sesuai. Keadaan ini dapat menguntungkan dalam membuat foto company profile perusahaan, karena karya yang akan disampaikan akan menjadi dahsyat, selama fotografer dan art director berkolaborasi.

Ketiga, diperlukan panduan kepada fotografer agar tidak mengambil foto sesuai yang diinginkan oleh perusahaan. Tugas fotografer ialah menyampaikan visual/foto melalui pesan yang dibutuhkan, nama fotografer profesional akan tetap mengacu pada panduan yaitu menciptakan gambar yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Keempat, fotografer yang mempunyai skill teknis yang profesional sehingga apapun kondisi dan situasi tidak sesuai di lapangan tidak menjadi beban. Karena itu, fotografer profesional dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan kebutuhan, tapi tetap menyajikan hasil foto yang profesional yang memuaskan. Sehingga karya tersebut mampu mengkomunikasikan dengan baik profil perusahaan yang berintegritas.

Kelima, fotografer profesional harus mempunyai ketegasan dalam merancang konsep dan tidak mudah berubah pikiran dengan permintaan pihak perusahaan karena tidak sesuai atau sudah diluar rencana awal yang telah dibuat. Bagusnya,  jika fotografer berpengalaman yang kreatif dan cepat mengambil keputusan akan lebih terlihat profesional. Namun untuk persoalan teknis, fotografer profil eksekutif harus percaya diri dan diplomatik, sehingga memiliki satu set kemampuan yang dapat melampaui pemahaman tentang kamera.

Anda sudah memahami bagaimana membuat company profile yang bagus dan mengatur seorang fotografer agar membuat sebuah foto company profile selaras dengan pesan yang ingin disampaikan. Jika Anda ingin merancang sebuah foto company profile yang mumpuni dan profesional. Studio dengan tim fotografer siap melayani kebutuhan jasa foto company profile perusahaan Anda.

Prev Jasa Foto Drone

Leave a comment

×
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.